Popular Posts

Tuesday, November 25, 2008

Another Color in mY Life

Selamat pagi.....Pagi ini lumayan panas yah, kyanya di luar sana cukup terik. Jadi ngebuat males kemana-mana, hehehe. Tapi ga apa, karena planning gw hari ini adalah menghabiskan waktu seharian di kantor, (lagi-lagi) membuat konsep untuk project baru. Hmmmm, any idea(s)?

Pagi ini gw minum black coffee...Perlu suntikan kafein niy untuk mempercepat kerja otak... So little time so many things to do...anyway, how's ur morning guys? Hope it's shine yah...

Semalam sebelum tidur gw iseng online YM ama seorang temen yang jauh merantau di negeri orang. Temen yang udah 5 tahun ini ga pernah bertemu muka lagi dengan gw. Perjumpaan kita hanya terjadi lewat dunia maya sebangsa FS, Fesbuk, dan YM. Itu pun belakangan ini udah jarang banget. Bukannya dia ga pernah pulang ke Indonesia. Atau gw yang ga mau nemuin dia. Tapi emang ga pernah barengan aja klo pas kita pulang kampung ke Pekanbaru sana. Ya maklumlah, musimnya kan beda-beda, hehehehe....

Ga ada yang berubah dari dia, menurutnya. Yaa, klo dilihat2 dari foto2nya siiy emang ga ada yang berubah. Wajahnya tetap sendu dan menenangkan seperti biasanya. Rambutnya tetap dibiarkan kelimis seperti yang udah-udah. Cara berpakaiannya pun masih seperti sedia kala. yang berubah hanya raut yang bertambah dewasa, porsi tubuh yang semakin gemuk, dan (mungkin) tabungannya yang semakin menggendut, hahahahahaha....

Tapi bukan itu yang bikin gw kaget. Yang ngebuat gw ngerasa aneh adalah kalimat pertamanya ketika "manggil" gw.... "Emang loe udah married, Rin?" "Huh????" Bingung donk gw...Ini anak kemana ajaaa. Perasaan gw udh ngabar2in deh ke dia dan temen2 gw lainnya yang terdaftar di phonebook HP gw...Belakangan juga gw udh mosting foto2 pernikahan gw di FS dan Fesbuk. Kok dia malah nanya balik. Sekarang pula...
"Ya udah lah...emang loe ga tahu? Kan gw udh ngabarin via SMS"
"Gw ga terima buk...emang kapan loe marriednya siy?"
"Emang ga ngeliat FS gw? Gw udh married dari April kaleee...."
"Gw udh ga update lama tuh situs. So busy around here rin. Maklum lah kuli. Dah lama juga ya. Gw telat banget dong"
"Yeeeee, emang telat banget!!!! Hehehehehe. Eh, emang nyokap ga ngasih tahu? Kan diundang juga nyokap loe?"
"Enggak....Lupa kali. Atau kasihan ama gw"
"Kasihan kenapa? karena keduluan gw married? Hehehehehehe"
"Karena loe married ama orang lain.........."
""Huh???? Maksudnya?"
"I have a crush on you, Rin. I just didn't realize it I think."
.........................
"You're kidding rite? Hehehehe"
"I'm not babe... Gw beneran suka ma loe. Salah gw siy ga pernah bilang, abis gw tahu loe jalan udh lama ama cowok loe itu. Tapi gw ga nyangka loe serius"
........................
"Speechless niy gw....loe ga serius kan Pak?"
"I'm not... I'm really too late yah. If only I was 9 months earlier"
"Ga mungkin juga kaleee Pak, secara gw udh dilamar dari 2007. I engaged to mY husband since January 2007. Besides, I consider you purely as a friend. I have nothing more....Loe ga serius kan? We've been friends ever since we're babies, hehehehe"
"Kenapa siy loe slalu bilang gw ga serius? Gw serius suka ma loe. Honestly, malah gw lagi planning pulang ke Indo buat ngomonginnya ama loe. tadiannya gw justru mo ngajakin loe married"
..........................
.........................
"Rin, loe marah yah?"
"Enggak"
"Kenapa loe ga ngomong apa2?? "
"I have nothing to say Pak. You're my friend and will always be. I love mY husband very much and so does him. gw akan nganggep loe ga pernah ngomong apa2 ke gw, Dit"
"I know...I can see your happiness from ur photos. Gw tahu harusnya gw ga usah bilang ke loe, Rin. Cuma gw pengen lega aja."
"I respect u as my friend, Pak. I hope you do the same"
.......................


Ckckckckckck...gw rasanya kaya kesamber petir. Aneh aja gitu...temen yang selama ini gw anggep temen biasa, tiba2 bicara hal yang berbeda. Temen yang ga pernah gw temuin dalam 5 tahun terakhir pula.

Sungguh ajaib melihat bagaimana kehidupan mempermainkan kita. Gw terfikir....setelah obrolan itu gw dapat tidur dengan nyenyak, nyaman berada dalam pelukan suami gw. Tapi temen gw itu? Gw ga tahu pasti deh. Bisa jadi dia juga bisa tidur lelap. Atau bisa juga ga. tapi gw salut dengan keberaniannya dia. Setelah harapannya pupus (cailaaaaaaah....), dia masih siap mempertaruhkan pertemannya dengan gw dengan mengungkapkan isi hatinya dengan gamblang seperti itu. Mungkin kalau gw adalah orang lain, gw akan marah2 atau kesel sendiri karena temen yang ga supportif dan cenderung egois seperti itu. Namun gw malah merasa basa aja.

Gw ngerasa sah2 aja kita memiliki perasaan terhadap siapapun, meski itu temen sendiri atau istri/suami orang. Itu normal. Yang ga normal adalah memaksakan perasaan itu atau bahkan memiliki hubungan itu. Nah, dalam kondisi gw, karena dia ga memaksakan hatinya ke gw dan gw juga ga punya perasaan apa2 ke dia, ya udah lalui aja...gw akan mengganggapnya hanya sebagai satu warna lain dalam kehidupan gw. Bagaimanapun dia temen gw. Gw ga akan menyalahkan dia karena punya perasaan ke gw. Tapi gw juga berharap dia bisa cepet memulihkan dirinya dan menata hatinya.

For you friend... (I know one day u will read this)..... Live ur life to the fullest. Loe udh jadi orang sukses kok, buktinya loe udh keluar dari cangkang sampe berani merantau ke negara yang jauh gitu bertahun-tahun. You'll find somenone else to love; just like I do found the love of mY life. You're my friend and will always be....

2 comments:

LiDya HutagaoL said...

cow yg mana ni bu?
kasian bgt keduluanan*hihihi*

Ririn Rosaline said...

Hahahahaha.....
adalah...temen sekolah gw dulu buk