Popular Posts

Monday, November 24, 2008

Time to Say Goodbye (Arrived!!!!!!!)

Selamat pagiiiiiiiiiiii!!!!! Pagi ini hujan yah, dingin pula...jadinya agak2 bikin males ngantor, hehehehe. Tapi jangan aah, tetap semangat ya....Meskipun hujan, walaupun ini hari senin, biarpun rasanya masih ngantuk dan masih pengen males2an.....but it's about the time guys, to start another week......so, hirup aja cappuccino hangat, pasti deh pagi ini jadi lebih semangat. Just like me!!!!!!!!!!!!

Well, hari ini jadwal gw padet banget. Gw harus lead monday meeting ama teman2 di kantor regarding hasil meeting Jumat lalu. Mesti bikin konsep baru untuk seremonia salah satu klien lama (tapi ga terlalu favorit gw, hehehe), harus konfirmasi beberapa hal untuk pilot project gw di Januari 2009 (pfiuuuh), harus nyicil menyiapkan laporan2 kerjaan gw setahun ini secara udh mau akhir tahun harus berhadapan dengan big boss untuk mempertanggungjawabkan segala kejahatan (hahahahahaha)..... Tapi, biar begitu gw mo share sedikit hal dulu.

Last week, semua hal udah menjadi jelas buat gw. Semua keraguan gw, segala kekhawatiran gw, dan setiap keragu-raguan gw udah terjawab. Gw ga kaget sedikitpun sebenernya karena udah cukup terbaca situasinya. But still, sedih juga mendengarnya langsung. Meskipun sebelumnya tanpa ada ultimatum itu pun gw udah mengambil keputusan sendiri dan sudah mencapai deadline-nya tapi tiba-tiba dihadapkan pada keadaan yanng sama sekali berbeda dengan bayangan gw, gw ngerasa sedih juga.
Sebenernya berat buat gw buat mengakhiri semuanya. Terlalu banyak memori untuk dilupakan, terlalu besar perjuangan yang harus dihilangkan begitu saja, dan terlalu banyak pelajaran yang telah dibagi. Namun gw harus melakukannya. Gw sudah berhasil meyakinkan diri gw bahwa ini adalah jalan yang terbaik buat gw. Buat hidup gw ke depan. Dan kalau ga gw lakuin sekarang mungkin gw akan menyesal. Namun bukan berarti gw pengen menyelesaikankannya seperti ini. Ketika harusnya hanya gw yang terpisah, sekarang malah semuanya akan berpisah; berjalan di jalan yang berbeda2 menuju tujuan yang juga berbeda. So sad....

Memang hal yang paling ga disukain manusia diantaranya adalah saat-saat perpisahan. When time to say goodbye arrived, kita cenderung untuk bersedih. Mungkin nantinya ketika masa perpisahan itu udah berlalu, kita akan merasa biasa saja seolah-olah hal tersebut tidak pernah terjadi. Bahkan ketika membicarakannya esok hari kita mungkin bisa tertawa dan mengganggapnya tidak berarti lagi. Atau bahkan kita akan mampu melupakan saat-saat yang kita lewati saat perpisahan itu belum terjadi. Namun sebelum mencapai masa itu, jalan yang harus kita lalui adalah saat ketika kita merasa getir dan kecewa karena perpisahan, atau marah, atau bisa juga sedih. Kemudian, ga sedikit juga yang timbul penyesalan di akhir jalan.

Bagaimanapun, sedikit atau banyak, perpisahan selalu menguras waktu, tenaga, pikiran, dan bahkan tidak jarang air mata. Karena itu lah kebanyakan dari kita tidak menyukai moment perpisahan; bahkan meski kita yang menginginkannya. Tapi bagaimanapun ketika keputusan sudah diambil, kita harus berani mempertanggungjawabakan dan menjalaninya dengan penuh keyakinan. There will be a brighter future. Don't look back karena penyesalan akan segera menghampiri. Keep forward karena selalu ada hari esok yang lebih cerah daripada hari ini.

Saatnya buat gw ngucapin selamat tinggal udah hampir sampai. Tapi perpisahan ini bener2 gw yakinin adalah keputusan yang terbaik buat gw (meski berat), dan tidak akan gw sesali di kemudian hari. Perpisahan yang indah untuk dikenang karena yang berpisah hanya raga dan bukannya hati......

2 comments:

Ririe said...

say good bye to what bu rin?:)

LiDya HutagaoL said...

aduh... pisah sama siapa or sama apa sih jeng rin?

^_^